Hubungan konsumsi fast food dengan obesitas pada remaja skripsi

The importance of teacher give instruction and observation to student about election of food and observation to sold food in canteen and also which is sold around school. There are relationship between the consumption habits fast food and overweight.

HUBUNGAN KEBIASAAN KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI

Koding Untuk memudahkan pengolahan data, semua data perlu disederhanakan dengan membersihkan simbol-simbol atau kode tertentu untuk setiap jawaban. Data Sekunder Tabel 2. Universitas Sumatera Utara 8. Ismail D. The prevalence of obesity among adolescent students was 7.

Hanya dengan makanan cepat saji yang sederhana sudah dapat memenuhi setengah kebutuhan kalori seseorang dalam sehari. Siagian Albiner. Nasar SS. BMJ; 5: Inriawati, R. Studi yang dilakukan pada tahun Hadi, dengan melibatkan 4.

Orang obes juga mempunyai resiko yang lebih besar untuk menderita beberapa masalah kesehatan seperti back pain, arthritis, infertilitas, dan fugsi psychososial yang menurun Hadi, Pola makan anak sangat berkaitan erat dengan gizi lebih karena semakin sering anak mengonsumsi makanan dalam sehari, maka kecenderungan untuk mengalami gizi lebih sangat tinggi.

Ismail D.

I HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN SERAT DAN KONSUMSI

Tetapi menu makanan yang sehat itu adalah seimbang dari segi jumlah dan kualitas. Analisis Univariat Tingkat pengetahuan responden tentang fast food relatif beragam pada kelompok kasus dan kontrol. IPB Bogor.

Data on fast food consumption were collected using Food Frequency Questionnaire FFQ method from the selected obese and non-obese sample. PD dan dr. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan dan kebiasaan konsumsi fast food dengan kejadian gizi lebih di SD Negeri Sudirman I Makassar.

And the number of students, research conducted with subject totaling 50 Results: Data sekunder terdiri dari gambaran umum sekolah yang meliputi jumlah siswa, karakteristik siswa, kejadian-kejadian gizi lebih, dan data-data lain yang relevan dengan tema penelitian. Hidayati, A.

Serat makanan adalah pemahaman yang berkaitan dengan serat makanan meliputi jenis dan sumber serat makanan, konsumsi serat makanan yang dianjurkan per hari serta manfaat dan kerugian apabila mengkonsumsi serat makanan kurang maupun lebih, supaya tidak menyebabkan terjadinya obesitas pada remaja.

Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian survei deskriptif dengan rancangan penelitian kasus-kontrol case control. Lemak harus ada tapi tidak berlebihan, protein harus cukup tetapi tidak harus tinggi karena protein itu mahal dan protein lebih baik bila dikonsumsi dari berbagai sumber sehingga asam aminonya akan saling melengkapi dan dapat dimanfaatkan secara efisien Anwar, Ketidakbermaknaan hubungan pada variabel ini di duga disebabkan karena sebaran pendapatan keluarga pada kelompok kasus dan kontrol didominasi oleh pendapatan yang sama.

Status gizi ini semakin menguatkan teori bahwa terjadi beban ganda double burden masalah gizi di Indonesia, di mana masih ada yang berstatus gizi kurang dan pada saat yang bersamaan status gizi lebih juga sudah mulai terjadi. Manfaat Ilmiah Hasil penelitian ini diharapakan dapat menambah pengetahuan serta pengembangan wawasan berfikir bagi pembaca dan merupakan salah satu bahan bacaan bagi peneliti berikutnya.

Erdiawati, A. Ketidakbermaknaan hubungan pada variabel ini juga disebabkan oleh karena responden yang dijadikan sebagai sampel penelitian disesuaikan dan disamakan umurnya antara kelompok kasus dengan kelompok kontrol.

Manfaat Penelitian 1.dan frekuensi konsumsi fast food dan soft drink terhadap kejadian obesitas pada remaja sekolah menengah atas (SMA) di Kota Pontianak. Metode: Penelitian observasional dengan rancangan kasus. Fast food adalah makanan yang dengan cepat tersedia setelah pelanggan memesannya di suatu restoran (Sizer dan Whitney, ).

Fast food memiliki kadar vitamin, mineral dan serat yang rendah tetapi memiliki lemak, pemanis tambahan dan natrium yang tinggi (Stang, ).Author: Skripsi. download skripsi. abstrak. rusmiyati. j hubungan antara pengetahuan serat dan konsumsi serat. dengan kejadian obesitas pada remaja di.

SKRIPSI HUBUNGAN POLA MAKAN TERHADAP STATUS GIZI BALITA DI MTBS ( BAB II )

Ayu Ra ony, dkk: Konsumsi fast food dan soft drink sebagai faktor risiko obesitas pada remaja Hal ini sejalan dengan penelitian pada remaja di daerah urban Cina yang menjelaskan bahwa ada hubungan. Hubungan konsumsi fast food dengan obesitas pada remaja di Akademi Kebidanan Muhammadiyah Banda Aceh (Skripsi tidak dipublikasikan).

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan U’budiyah, Banda Aceh. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan U’budiyah, Banda festival-decazeville.com: Rifai Ali, Nuryani Nuryani. hubungan kebiasaan konsumsi makanan cepat saji (fast food) dengan obesitas pada siswa kelas v dan vi sd shafiyyatul amaliyyah medan oleh: nilam anggriani tambunan nim:

Hubungan konsumsi fast food dengan obesitas pada remaja skripsi
Rated 4/5 based on 62 review