Tinea obesitas

Ditularkan hewan peliharaan Anda. Mengidap penyakit kulit lain.

Tinea Corporis

Penyebab Dari Tinea Cruris.! Ketika pasien berkeringat dan saat malam menjelang tidur, bercak terasa semakin gatal. Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti misalnya orang yang menderita diabetes melitus, pengguna obat-obatan kortikosteroid, atau pasien yang sedang menjalani pengobatan kanker.

Obesitas Halodoc, Jakarta — Tinea cruris adalah ruam merah bersisik dan menonjol menutupi selangkangan dan paha. Silakan Share: Kondisi tempat tinggal lembap, basah, dan penuh sesak. Alamat Tinea obesitas Krim kortikosteroid Obat gatal ini cara pemakaiannya dioleskan pada kulit.

Berfungsi untuk menghambat histamin yang merupakan zat kimia tubuh yang menyebabkan rasa gatal. Ketika berat badan bertambah, stretch mark akan lebih sering muncul di permukaan kulit. Kersanagara, Kec. Tergantung apakah sudah mereda atau belum.

Infeksi tinea corporis umumnya dapat menyerang siapa saja, terutama orang yang tidak menjaga kebersihan kulit badannya. Bagi anda yang ingin segera mengatasi, mengobati hingga menyembuhkan penyakit tinea cruris ini. Suci Indah Purnama: Berikut Penjelasannya 1. Ada yang berbentuk salep, lotion dan krim.

Umumnya, penderita mengatakan bahwa bercak yang terbentuk awalnya kecil dan berwarna kemerahan. Berikut adalah penjelasannya.• Kondisi tempat tinggal yang lembap • Obesitas. • Melakukan kontak fisik dengan orang atau hewan yang menderita tinea corporis. • Sistem imunitas tubuh yang lemah, seperti pasien yang mendapat kortikosteroid dan kemoterapi.

Abstrak: Tinea korporis adalah penyakit dermatofitosis. Dermatofitosis adalah infeksi jamur superfisial yang disebabkan genus dermatofita, yang dapat m engenai kulit, rambut dan kuku. Tinea cruris biasa menjangkiti orang-orang yang banyak mengeluarkan keringat, seperti atlet, namun banyak diderita juga oleh orang-orang yang mengalami obesitas.

TINEA KORPORIS DENGAN OBESITAS GRADE I PADA PEREMPUAN BEKERJA USIA 34 TAHUN

Pengidap ini bukanlah pengidap yang serius, namun sering menimbulkan rasa gatal yang mengganggu dan membuat tidak nyaman. Namun, penyakit ini juga kerap menyerang mereka yang mengalami diabetes & obesitas.

Meskipun tidak di kategorikan penyakit yang berbahaya, tetapi Tinea cruris akan menyebabkan rasa gatal yang sangat tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tinea corporis adalah penyakit kulit menular yang umum terjadi di Indonesia. Cari tahu gejala, penyebab, pengobatan, serta cara mencegahnya di Hello Sehat. Tinea korporis, pada bagian lain yang tidak disebutkan di atas. Bila terjadi di seluruh tubuh disebut dengan tinea imbrikata.

Penyakit ini merupakan jenis dermatofitosis kedua yang paling sering terjadi, terutama di negara berkembang yang memiliki iklim tropis.

Tinea obesitas
Rated 4/5 based on 44 review